Ads (728x90)



 

Kamis (03/05), Madrasah Ibtidaiyah (MI) An Nur Bantul berpartisipasi dalam gelaran Festival Anak Sholeh (FAS) se-DI Yogyakarta. Acara tersebut diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Dholam, Pengasih, Kulon Progo. Acara gelaran FAS ini merupakan yang kedua kalinya.
MI An Nur mengirimkan delegasinya sebanyak 15 anak pada acara tersebut. Terdiri dari 10 siswa dan 5 siswi, mereka berangkat dengan didampingi para guru. Antusias dari para peserta untuk meraih juara serta mengembangkan bakat mereka. Beberapa cabang perlombaan diikuti. Antara lain: Lomba Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Lomba Adzan, Lomba Pildacil, dan Lomba Kaligrafi.
Jerih payah dan penampilan terbaik dari mereka diakui oleh dewan juri. Terbukti saat pengumuman pemenang perlombaan. MI An Nur berhasil boyong 4 trophy dari berbagai cabang kejuaraan. Terutama, semua trophy kejuaraan cabang MHQ ini disapu habis oleh delegasi MI An Nur. 
Humaira asal Batam, duduk di bangku kelas tiga berhasil membawa pulang trophy juara satu cabang MHQ. Disusul Resti Yulianti asli Bantul, juga masih kelas tiga dinobatkan juri sebagai juara dua cabang MHQ. Kemudian juara tiga cabang MHQ juga disabet anak MI An Nur, Muhammad Roziinul Hilmi asal Kediri yang masih duduk di kelas tiga pula.
Selain itu, gelar juara juga diraih oleh Ervin Ar Rosyid asal Bantul, siswa kelas tiga MI An Nur. Kali ini gelar juara yang disabet berasal dari cabang Lomba Pidato. Penampilannya yang gemilang membuat juri memberikan juara kedua. “Semoga pada kesempatan lain, Allah Swt. izinkan untuk bisa lebih berprestasi lagi.  Amiin Ya Mujibas Sailiin”, ujar Anis Sulhan Fadlil, guru yang mendampingi diperlombaan. *(Idu)

Post a Comment