Ads (728x90)

pondok-ngrukem.com Kamis (22/3) keluarga besar Pondok Pesantren An Nur menyelenggarakan tahlil akbar dalam rangka memperingati Haul Nyai Hj. Walidah yang ke-7. Acara berlangsung di komplek PP. An Nur Pusat. Sebelumnya, telah dilangsungkan beberapa rangkaian kegiatan meliputi semaan al-Qur’an 5 khataman oleh dewan dzurriyah dan seluruh santri tahfidz putra dan putri, selain itu dilaksanakan pula muqaddaman oleh santri binnadzor.
Segenap dzurriyah juga melaksanakan ziarah maqbarah KH. Nawawi dan Nyai Hj. Walidah Kamis. Malamnya diadakan pembacaan maulid simthuttduror yang dibuka oleh KH. Muslim Nawawi. sedangkan pembacaan yasin dan tahlil dipimpin KH. Yasin Nawawi.
Para santri turut antusias dan khusuk mengikuti serangkaian acara tersebut. “Dengan adanya acara ini, saya menjadi ingin mengenal sosok Nyai Walidah Munawwir lebih jauh, dimana beliau terkenal dengan kesabaran dan semangatnya dalam menelateni para santri sehingga pondok An Nur tetap eksis sampai saat ini.” tutur Naela santri asal Kebumen.*(Ang_Iha)

Post a Comment