Ads (728x90)

pondok-ngrukem.comKamis(15/3) MTs Al Ma’had An Nur menyambut kedatangan rombongan dari MTs Azzaky Pekalongan, Jawa Tengah. Agenda yang sudah direncanakan sejak lama ini akhirnya bisa terealisasi. MTs Azzaky melaksanakan Studi Banding sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.
Adapun yang menjadi fokus utama pada kunjungan ini ialah manajemen tahfidz. Sebagaimana yang diutarakan Waka Kesiswaan MTs Azzaky Khifnil Mubarok, S.Pd.I “Kedatangan kami kesini bermaksud belajar lebih jauh tentang metode tahfidz”. Selain itu juga tertarik dengan manajemen pendidikan (secara umum) yang diterapkan MTs Al Ma'had An Nur.
Kepala MTs Al Ma’had An Nur Drs. Subakir, M.S.I menyambut hangat atas maksud baik dari keinginan MTs Azzaky. “Terima kasih dan selamat datang di madrasah kami, semoga acara ini banyak mendatangkan manfaat. Terkait manajemen tahfidz memang perlu metode yang tepat dalam pelaksanaannya. Dimulai dari adanya kelas khusus tahfidz, kemudian pendampingan yang berkelanjutan”.
Drs. Subakir menjelaskan kepada peserta Studi Banding yang berjumlah 143 orang bahwa pendampingan dalam pembelajaran tahfidz tidak hanya saat jam aktif madrasah saja, tetapi juga di pondok. Sehingga praktis anak didik bisa banyak waktu dalam menghafal maupun mengulang (menjaga) hafalannya.
“Pelajaran tahfidz juga menjadi syarat penentuan kenaikan kelas” tambahnya.
Acara yang berlangsung di pendopo PP. An Nur ini dimulai pukul 08.25 sampai 11.00 WIB.
*(Top)

Post a Comment