Ads (728x90)

pondok-ngrukem.com – Sabtu (10/2) pukul 20.00 WIB posko 3 KKN IIQ An Nur angkatan ke-14 mengadakan acara Talk Show. Acara tersebut ditujukan kepada pemuda-pemudi Dukuh Tubin, Sidorejo, Lendah, Kulon Progo, DI Yogyakarta. Adapun tempat pelaksanaannya bertempat di SDN Tubin. Jumlah peserta mencapai 65 sampai 70 orang.
“Acara ini guna menjawab dan menanggulangi dalam pemakaian gadget yang berlebihan sampai lupa waktu dan lupa diri sendiri. Juga untuk menghindari aktifitas mengakses konten negatif yang dapat merusak moral pemuda-pemudi Tubin. Selain itu, memberikan wawasan konten-konten positif dan pemanfaatan sosial media dengan santun serta memberikan kemanfaatan bagi diri penggunannya.” Ujar Yaziidunni’aam selaku Ketua Posko
Narasumber dalam acara Talk Show tersebut yakni dari Arus Informasi Santri (AIS) Jogja. Pemateri ada dua yaitu Yusuf Haryanto dan Aro Muhammad. Moderator dari tim KKN IIQ An Nur, Masrurotul Janah dan Isnaini Alfi. Acara tersebut juga dihadiri oleh bapak Waluyo selaku Dukuh Tubin.
Pemateri pertama, Yusuf Haryanto mengatakan “Informasi untuk mendatangkan banyak warga salah satunya lewat sosial media.” Media saat ini banyak sekali, bukan hanya TV, radio, atau koran saja. Semua media juga memiliki keunggulan masing-masing.
Saat ini teknologi serba canggih. Orang hanya memegang HP saja bisa jadi terkenal. Keunggulan ini harus dimanfaatkan dengan baik, karena juga bisa menimbulkan hal buruk. “Gawat jika keliru menggunakan sosmed, seperti menghujat orang atau mengakses konten-konten negatif. Dulu pepatah mengatakan mulutmu harimaumu sekarang jari-jarimu harimaumujelas Aro Muhammad menambahi pemateri pertama. *(Sang)

Post a Comment