Ads (728x90)


Ngrukem- Hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) MTs Al Ma’had An Nur diumumkan Jum’at (2/6). Acara ini bertempat di hall madrasah pada pukul 09.30 WIB. Sebelum surat (pengumuman) hasil UNBK diberikan ke siswa, terlebih dahulu Drs. Subakir, M.S.I selaku Kepala MTs menyampaikan beberapa hal penting.
Pertama, sebagai etika dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) maka jika dulu ada penerimaan siswa, sekarang saatnya pelepasan. “Kami sebagai pembimbing siswa dalam belajar di MTs ini melepaskan (siswa) dengan berat hati. Terutama bagi yang tidak melanjutkan disini (MA Al Ma’had An Nur). Sedangkan yang melanjutkan MA disini disambut dengan senang hati”. kata bapak Subakir.
Kedua, bapak Subakir berharap agar para alumni (lulusan) tetap berperilaku lazimnya seorang santri. “Kapanpun dan dimanapun kalian tetap santri”. tegas beliau. Pelajar yang merasakan pendidikan di pesantren tentu lebih bisa menjaga diri dari pengaruh lingkungan yang negatif.
Ketiga, alumni MTs yang sudah memiliki hafalan al-Qur’an, baiknya terus berusaha untuk bisa menyelesaikannya sampai genap 30 juz. Hal ini disampaikan bapak Subakir untuk memotivasi para siswa. “Anak-anakku yang menghafal al-Qur’an, teruskanlah hingga khatam 30 juz”. tuturnya

Pada UNBK tahun ini, nilai tertinggi diraih oleh Muhammad Ariq Munawwir dengan nilai 351,5 (rata-rata: 87,9). Peringkat II Ikfina ‘Ismah Maula dan peringkat III diraih Anggita Dwi Ariyanti. Atas prestasi tersebut, ketiganya mendapat piagam penghargaan dari pihak MTs. (Top’99)
Selengkapnya: Daftar siswa berprestasi UNBK dan UAMBN

Post a Comment