Ads (728x90)

Muhammad Rumaizijat lahir di Jember, 03 November 1982. Anak daripada Mohammad Sholih dan Siti Aisyah, memulai pendidikannya di MIMA Nurus Islam Balung Kulon, Balung, Jember. Kemudian dilanjutkan ke MTs dan MA YASPI Abdul Wahid Hasyim, Balung, Jember. Setelah menempuh pendidikan Madrasah Aliyah dan Kuliah, ia menetap di PP. As-Sunniyah Kencong, Jember antara tahun 1998-2006 dibawah asuhan KH. Ahmad Sadid Jauhari. Setelah itu melanjutkan mondoknya di PP. Ali Ba `Alawy Kencong, Jember dibawah asuhan KH. Sholahuddin Munshif antara tahun 2006-2013.
Sekarang aktifitasnya disibukkan dengan menulis dan juga menjadi mudir para santri di Komplek Nurul Huda Pondok Pesantren An Nur Ngrukem, Bantul. Ia biasa membacakan beberapa kitab-kitab klasik maupun kontemporer kepada santri-santrinya. Di antara kitab-kitab yang dikaji adalah Shahih Bukhari, Tafsir Jalalain, Riyadhus Shalihin karya Imama Nawawi, Arba`in fi Ushuluddin, Bidayatul Hidayah karya Imam ghozali, Tadzkiroh Hadramiyah, Syarah Ibnu `aqil, qira`ah Qur`aniyah karya Dr. Abdul Hadi, Taisir fi Mushthalah Hadis karya Ath-Thahhan, al-Fawaid al-janiyyah karya Syaikh Muhammad yasin al-Fadani, Fathul Mu`in karya Syaikh Abdul Aziz al-Malibari, ar-Rasul al-Mu’allim karya Syaikh Abdul Fattah Abdul Ghuddah dan kitab-kitab lainnya.
Selain aktif menulis dan melayani para santri, ia juga bermanifestasi dengan menjual beberapa kitab dan mencetak buku karyanya sendiri. Buku yang [ernah dicetak adalah Risalah Haidh, Nifas dan Istihadhah dan Kunci Penarik Rexeki. Ia sekarang menjadi ketua LBM NU Bantul periode 2014-2019. LBM merupakan singkatan dari Lembaga Bahtsul Masail, yaitu salah satu lembaga yang ada dalam naungan PCNU Bantul yang bertugas untuk menjawab masalah-masalah kemasyarakatan dengan menggunakan landasan kitab-kitab Fiqih.

Post a Comment