Ads (728x90)

An Nur Online (1/10). Ratusan calon mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu al-Qur’an (STIQ) An Nur mengikuti kegiatan Orientasi Study Pengenalan Kampus (OSPeK) yang berlangsung selama tiga hari (29 September – 1 Oktober), mulai pukul 07.30 – 16.00. Tema yang diusung adalah; “Optimalisasi Militansi Mahasiswa Agamis dan Intelektual Kritis Transformatif dalam Lingkungan Sosial”.
Acara ini dibuka secara resmi oleh ketua STIQ An Nur, Drs. KH. Heri Kuswanto, M.Si. Penyampaian beliau yang humoris namun tetap serius membuat ratusan peserta tampak antusias mendengarkan. Pengasuh Pondok Pesantren Lintang Songo ini sangat senang dengan semangat yang tampak dari para peserta. Beliau juga berharap, semoga nantinya mahasiswa baru bisa terus aktif mengikuti perkuliahan sampai tiba saatnya menyelesaikan tugas akhir (skripsi).

Adapun materi unggulan yang terlaksana dalam agenda OSPeK, diantaranya; Aswaja (H. M. Ikhsanudin, S.Ag, M.S.I), Keorganisasian (Azhar Muhammad, S.Pd.I), Jurnalistik (Qowim Musthofa, M.Hum) dan Leadership (Jirjis L Farmadi, S.Pd.I). OSPeK diakhiri dengan pentas seni yang menampilkan pantomim dan musikalisasi puisi oleh para peserta.

Post a Comment