Ads (728x90)



Ajaran baru tahun ini Pondok Pesantren Annur kembali mengadakan FORTASI (Forum Ta’aruf Santri). Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad 10 Agustus 2014 ini diikuti sekitar 800 undangan, terdiri dari 260 santri baru, 520 wali santri baru dan selebihnya undangan dari beberapa instansi. Berbeda dengan FORTASI dua tahun ajaran yang lalu yang sifatnya tidak resmi dan hanya diikuti oleh santri baru saja, FORTASI kali ini bersifat resmi juga diikuti oleh wali santri. Kegiatan yang bertemakan “FORUM TA’ARUF SANTRI dan silaturahmi wali santri” ini ditargetkan untuk para santri baru dan wali santrinya.
Kegiatan FORTASI yang diadakan di halaman kampus STIQ Annur ini berlangsung khidmat. Dalam realisasinya, kegiatan ini meliputi penampilan Hadrah putra Annur sebagai performance pra acara, pembacaan kalam ilahi oleh saudara Choirul Munada, kemudian dilanjutkan performance dari grup paduan suara MG yang tampil menyanyikan lagu kebangsaaan Hymne dan Mars Annur. ini sekaligus menjadi show pertama lagu Hymne Annur ciptaan Muhamad Faisal Batubara, S.Pd.I yang juga pengaransemen iringan musik lagu Mars dan Hymne Annur. Kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan, pertama dari ketua panitia FORTASI, kemudian dari kepala sekolah Madrasah Aliyah al-Ma’had Annur , dan terakhir dari Ketua Yayasan sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Annur, dan dilanjutkan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan sesi sosialisasi qonun yang terbagi menjadi 3 forum yaitu forum wali santri bertempat di arena utama, forum santri baru putra di aula lantai 3 putra dan forum santri baru putri di aula lantai 3 putri.
Menurut Anis Sulhan Fadhil selaku ketua panitia, FORTASI kali ini bertujuan untuk mempertemukan antara orang tua wali santri baru dengan Pengurus Pondok Pesantren Annur dalam rangka menjelaskan kepentingan terkait hal-hal yang berhubungan dengan santri baru di pondok, seperti jadwal kunjungan orang tua wali, keadministrasian, dan sekaligus sebagai sarana sosialisasi qonun (peraturan) Pondok Pesantren Annur khususnya untuk santri baru dan orang tua wali santrinya. Menurutnya, penting sekali hal-hal terebut disampaikan diawal santri baru masuk pondok, sebab akan menjadi bahan panduan dan pengertian untuk kehidupan santri tersebut selama dipondok kelak. (sal)

Post a Comment