Ads (728x90)


Sebanyak 200 santri utusan dari Pondok Pesantren se-DIY mengikuti Kemah Santri 2013 di Bumi Perkemahan Pusdiklatcab, Ambarbinangun, Kalipakis, Kasihan, Bantul, DI. Yogyakarta. Kegiatan dengan jumlah peserta 96 (putra) dan 104 (putri) ini dilaksanakan pada Senin-Rabu (23-25) September 2013. Dalam acara ini, Kabupaten Bantul mengirim dua regu (putri) yang terdiri dari 16 peserta putri sekaligus dua pembimbing dari Pondok Pesantren An-Nur.
Kemah Santri yang diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan program kerja Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta 2013 ini bertujuan mengingkatkan rasa pengabdian dan kepedulian terhadap masyarakat bangsa dan negara, serta sebagai penguat dan pengembangan pendidikan kepramukaan di lingkungan pesantren.
Pada pelaksanaannya, kemah santri mengadakan 6 perlombaan giat prestasi, yaitu; Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan, Pembuatan Miniatur Masjid, Karya Baca Puisi, Pentas Budaya/ Ajang Kreativitas Santri, Keterampilan Kepramukaan -dalam hal ini Mitigasi Bencana-, dan Debat Curah Gagasan. Dari 6 perlombaan tersebut, kontingen pondok pesantren An-Nur Bantul memenangkan tiga kejuaraan, yaitu; Juara II Keterampilan Kepramukaan Mitigasi Bencana, Juara II Cerdas Cermat 4 Pilar Kebangsaan dan Juara I Debat Curah Gagasan. (Red_04)

Post a Comment