Ads (728x90)

 
Gorontalo - Group Qashidah An Nur siap tampil pada perlombaan Pekan Olahraga dan Seni Pesantren tingkat Nasional (Pospenas) tanggal 23 Juni – 1 Juli 2013 yang bertempat di Propinsi Gorontalo. Group qashidah ini beranggotakan; Alfina Rahma Yunita, Siti Alfiah Isnaini, Farah Dien Rahmana, Sholihatin Nur Baity, Ananda Arista, Nurul Fatchiyah, Siti Nur Arofah, Anggi Nur Aini, Nilna Zakiyatal Himah, Yuchanidz Arwaniyah, Novita Rima Putri, Putri Gustia Ningrum, Ari Sulistya Ningsih, Yuni Susilawati, Insania Istiqomah dan Fatma Kemri Asfriani.
Ust. M. Faisal Batubara, selaku pembina menyebutkan bahwa pada perlombaan tersebut, Group Qashidah An Nur mendapat nomor undian 5. “Qashidah An Nur mendapat urutan nomor 5, sehingga tampil pukul 20.00 WITA.” sebutnya.Adapun keseluruhan group qashidah terdiri dari; sembilan group (putri) dan tujuh group (putra). Tampak dalam Pospenas tahun ini tidak seluruh propinsi di Indonesia mengirim perwakilannya di bidang qasidah.
Group Qashidah An Nur sudah berusaha tampil sebaik mungkin, tetapi kemenangan gagal diperoleh. Banyak hal yang menjadi kendala, diantaranya keterbatasan alat musik modern. Menarik menjadi catatan pada Pospenas ini terkait dengan penggunaan berbagai alat musik modern oleh peserta, apakah dengan banyaknya alat musik modern yang digunakan sebuah group qashidah menjadi penentu kemenangan? Bukankah ketekunan menggunakan alat musik tradisional merupakan wujud pelestarian budaya yang juga perlu mendapat perhatian istimewa? Kita tunggu kebijakan penyelenggara Pospenas di tahun berikutnya.(01_MT)
   

Post a Comment