Ads (728x90)


 
PP. An Nur - Raut bahagia hari ini (22/6) ternyata tak hanya menjadi milik para wisudawan-wisudawati Madrasah Terpadu MTs-MA Al Ma’had An Nur yang baru saja diwisuda. Hari ini, tepat pukul 11.00 WIB. seluruh keluarga besar Pondok Pesantren An Nur juga turut berbahagia menghantarkan beberapa santri An Nur yang menjadi delegasi Provinsi DIY untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) di Propinsi Gorontalopada 23 Juni- 1 Juli 2013.
Satu per satu tas merah bertuliskan “KONTINGEN DIY-POSPENAS 2013” dinaikkan ke bagian belakang mobil bantuan dari POLRES Bantul. Pada tas–tas merah itu disematkan pula pita sebagai tanda pengenal. Dua kardus besar berisi alat-alat rebana pun turut dinaikkan. Setelah semua dipastikan tidak ada yang tertinggal barulah para kontingan masuk ke dalam mobil itu.
Santri- santri putri yang mewakili Provinsi DIY dalam cabang Qoshidah Rebana Putri ini dijadwalkan berangkat pada minggu (23/6), namun sebelumnya mereka harus menjalani karantina bersama dengan seluruh kontingen DIY yang mengikuti berbagai cabang perlombaan lainnya di Hotel Sahid Yogyakarta sejak sabtu pagi (22/6). Dengan diiringi lambaian tangan dan teriakan semangat dari teman- teman santri, mereka berangkat dengan mobil POLRES Bantul menuju Hotel Sahid untuk berkumpul dengan kontingen se-DIY.
Tim qoshidah ini berjumlah 16 santriwati, yaitu Alfina Rahma Yunita (Purworejo), Yuni Susilowati (Banjarnegara), Putri Gustia Ningrum (Bantul), Nilna Zakiyatal Himmah (Blitar), Novita Rima Putri (Riau), Ari Sulistyaningsih (Bantul), Anggi Nuraini (Bantul), Yuchanidz Arwaniyah (Gresik), Nurul Fathiyyah (Bantul), Insania Istiqomah (Klaten), Siti Alfiyah Isnaini (Klaten), Sholihatin Nur Baity (Kulonprogo), Siti Nur Arofah (Jabar), Farah Dien Rahmana (Kebumen), Ananda Arista (Surabaya), Fatma Kemri Asfriyani (Kulonprogo), bersama dengan sang pelatih yang juga merangkap sebagai manager tim Qoshidah Pondok Pesantren An Nur, Ustadz M. Faisal Batubara (Medan).
Segala hal telah dipersiapkan dengan matang oleh tim qoshidah kita ini, melalui latihan berbulan- bulan, baik segi fisik, mental, maupun psikis, dengan dibantu oleh anggota Departemen Pengembangan Bakat dan Minat Pondok Pesantren An Nur (Mbak Mukhlishoh, Mbak Icha, Mbak Lely) serta kakak- kakak senior (Mbak Fida, Mbak Lina, Mbak Zumrotin) yang selalu antusias dan ikhlas meluangkan waktunya untuk mendampingi dan membimbing adik-adiknya di Tim Qoshidah ini. Dengan berbekal semangat, dukungan, dan do’a dari sanak kerabat serta seluruh keluarga besar Yayasan Al Ma’had An Nur, tepat pukul 11.30 WIB, mereka berangkat. SPIRITT!!!(_nd)


Post a Comment