Ads (728x90)


www.pondok-ngrukem.net. | Sabtu, 25 Mei 2013,  Pondok Pesantren An Nur kembali mendapatkan tamu istimewa, yakni rombongan dari Yayasan Kholiliyah Pondok Pesantren Darut Ta’lim Wedelan Bangsri Jepara di bawah asuhan K.H. Ma’arif Asrori Al-Hafidz dan Ibu Nyai Hj. Muyassaroh yang mengadakan kunjungan silaturrahmi sekaligus dalam rangka study banding berkenaan dengan Pengembangan Kurikulum dan Teknis Pembelajaran Madrasah Diniyah. Rombongan yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Jalil,S. Pd. I ini disambut langsung oleh  Kepala Madrasah Diniyah Al-Furqon Yayasan Al Ma’had An Nur,K.H.’Ashim Nawawi, jajaran dewan dzurriyyah, serta jajaran asatidz MadrasahDiniyah Al-Furqon di halaman Gedung kampus STIQ An Nur yang selanjutnya dihantarkan  ke auditorium kampus sebagai tempat penyampaian materi study banding.

Dalam uraiannya, ketua panitia study banding memaparkan bahwa dipilihnya Yayasan Al Ma’had An Nur An Nur sebagai tujuan “menimba ilmu” adalah karena adanya kesamaan latar belakang pondok pesantren, yakni sebuah pondok pesantren yang mayoritas santrinya adalah pelajar (siswa/ siswi di Madrasah Aliyah maupun Madrasah Tsanawiyah) yang mana selain “dibebani” oleh proses KBM Madrasah juga memiliki tanggungjawab mengikuti aktivitas pondok seperti KBM Madrasah Diniyah pada sore harinya serta mengaji Al Qur’an setiap pagi dan malam. Sehingga, diharapkan dengan adanya study banding ini dapat memberikan pandangan baru serta perencanaan yang matang untuk kemajuan pondok pesantren Darutta’lim, khususnya berkenaan dengan pengembangan kurikulum dan teknis pembelajaran Madrasah Diniyah.

Rombongan yang berjumlah 52 orang ini terdiri dari unsur Yayasan Kholiliyah, unsur dewan asatidz MaDin Darutta’lim, serta delegasi dari santri Pondok Pesantren Darut Ta’lim  Wedelan Bangsri Jepara.(_nd)

Post a Comment