Ads (728x90)

Pondok-ngrukem.net. Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Ahad pagi (12/05) di Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an (STIQ) An-Nur Ngerukem, Sewon, Bantul, Yogyakarta.

Dengan mengangkat tema “Pelajar Bersatu Rapatkan Barisan Menuju Pelajar yang Berakhlak Mulia”, acara ini diikuti oleh seluruh kader komisariat IPNU-IPPNU se-Bantul. Pembukaan acara pun berlangsung cukup khidmat dengan kehadiran sejumlah tamu undangan, seperti perwakilan Bupati Bantul, PCNU Tanfidziyyah dan Syuriyah, PW IPNU-IPPNU Yogyakarta, Anshor, Muslimat, Fatayat, dan seluruh PC IPNU-IPPNU se-DIY.

Setelah pembukaan, pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars IPNU-IPPNU, acara dilanjutkan dengan iringan sambutan. Dimulai dari ketua panitia, ketua cabang, ketua PW IPNU-IPPNU, PCNU, Perwakilan STIQ An-Nur, kemudian dibuka oleh Bupati Bantul.

Dalam sambutannya, PCNU DIY yang diwakili oleh H Habib mengatakan berharap kepengurusan yang dihasilkan nantinya dapat berbuat lebih baik dalam menyongsong masa depan.

“Karena masa depan bangsa terletak di tangan para pemuda,” ujarnya.

Sementara Bupati Bantul yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Staff Ahli, Sunarto, memberikan pesan tiga hal yang harus ada pada jiwa kader IPNU-IPPNU, yakni kemauan, kemampuan dan meluangkan waktu.

“Banyak orang sukses yang pada masa mudanya dahulu karena ikut berorganisasi. Kalian semua adalah pemuda pilihan dari sekian pemuda yang ada di Bantul,” motivasinya kepada seluruh peserta acara.

Ia juga begitu mengapresiasi tema yang diangkat, karena sangat berkesinambungan dengan motto yang dijunjung tinggi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bantul, yakni cerdas, berakhlak mulia, dan berkepribadian Indonesia.

Setelah itu, ia pun membuka acara Konfercab tersebut dengan membaca Basmalah. Selanjutnya, acara pembukaan itu ditutup dengan do’a oleh KH. Yazid Nawawi. Usai pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan stadium general.

Kuni Maghfuroh, selaku ketua cabang IPPNU Kabupaten Bantul menjelaskan rangkaian acara Konfercab yang terdiri dari Pembukaan, stadium general, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ), kemudian dilanjutkan dengan sidang komisi dan diakhiri dengan pemilihan ketua cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul periode 2013-2015 mendatang.

“Semoga kepengurusan yang akan datang dapat menghasilkan kader yang lebih baik, dan bisa meneruskan perjuangan, khususnya di IPNU-IPPNU, dan umumnya di lingkup NU dan masyarakat,” tandas Kuni ketika ditanya tentang harapan pada kepengurusan mendatang.
sumber :http://www.nu.or.id/a,public-m,dinamic-s,detail-ids,2-id,44420-lang,id-c,daerah-t,PC+IPNU+IPPNU+Bantul+Adakan+Konfercab-.phpx

Post a Comment