Ads (728x90)

Tak berselang lama setelah peringatan Haul Nyai Hj. Walidah ke-2 dan Silaturrami Nasional (Silatnas) alumni Pondok Pesantren An Nur lintas angkatan se-Nusantara, Yayasan Al Ma’had An Nur mendapatkan kehormatan sebagai tempat diadakannya rangkaian acara dalam rangka Harlah NU ke-90. Tepatnya pada hari sabtu, 18 Mei 2013 bertempat di Gedung kampus STIQ An Nur, diadakan seminar serta stadium general dari para pengusaha NU yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI). Seminar ini  dihadiri oleh kurang lebih 500 orang baik dari kalangan masyarakat umum, pejabat, mahasiswa, maupun pelajar NU. Menurut Bapak Bukhori Z.A. selaku ketua HIPSI Yogyakarta, bahwa komunitas HIPSI ini sudah berdiri di ± 10 propinsi di Indonesia, serta telah berperan aktif mendukung dan memberikan pendampingan bagi para pengusaha pemula di masyarakat maupun pesantren- pesantren.
Adapun puncak acara adalah kehadiran Prof. Dr. H. Jusuf Kalla  yang juga memberikan kuliah umum serta motivasi wirausaha kepada audience. Sebagaimana yang diketahui khalayak, beliau adalah salah satu pengusaha sukses Indonesia dan politikus handal dari golongan Nahdliyyin. Di antara ‘wejangan’ yang beliau sampaikan  adalah berkenaan dengan hadis Rasulullah yang menyatakan “ 9 dari 10 pintu rizqi adalah dari niaga”, yang mana hal itu telah dibuktikan bahwa semua orang besar dalam sejarah Islam memiliki riwayat sebagai pedagang. Oleh karenanya, menurut beliau pula, jiwa entrepreneur itu perlu ditanamkan sejak dini sebagai bagian dari sumbangsih generasi muslim dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Al-Qur’an demi kemakmuran dan kesejahteraan umat, bangsa, dan negara.
Dalam acara ini juga dilaksanakan bakti sosial berupa donor darah serta demo melukis oleh para seniman lukis dari dalam maupun luar Yogyakarta yang turut andil dalam rangka menyukseskan rangkaian acara Harlah NU ke-90 ini.(9_nd)

Post a Comment