Ads (728x90)


Pondok-ngrukem.net. Pondok Pesantren An Nur merupakan pondok yang  Qur’ani. Yang mana kegiatan yang dikedepankan adalah mengaji  Al Qur’an, mulai dari Tahsinul Qiro’at lewat progam bimbingan, Bin Nadzri , Bil Hifdzi sampai ‘Ala Qiro’atis Sab’ah. Hal ini sesuai dengan hadsit Nabi SAW: “Sebaik-baiknya kamu sekalian adalah orang yang belajar Al Qur’an dan yang mengamalkannya”. Dan inilah kiranya, Pengasuh kita semua, Murobbi ruuhina, Syaikhuna, Romo Yai, Simbah KH. Nawawi Abdul Aziz dawuh : “Jadikanlah mudarosah (membaca Al Qur’an) sebagai wiridmu!”.



“Marilah kita senantiasa menjadi para pengikut Syaikhuna! Sehingga kita semua  mendapatkan manfa’at dan barokah dari keilmuan dan kemuliaan Beliau nantinya. Amiin.”  Ustadzah Khusnia Nurdaniati menyampaikan harapannya dalam sambutannya sebagai Perwakilan dari Pengurus sekaligus Pansus Khotimat dalam acara Opening kegiatan Jam’iyah pada Kamis, 31 Januari 2013 di Musholla Baru Putri.



Sebagai apresiasi atas semangat baru para santri putri di bulan baru, Februari 2013, Pengurus Pondok Pesanren An Nur Putri bekerjasama dengan Pansus Khotimat mengadakan Musabaqoh Mudarosatil Qur’an (MMQ) antar kamar untuk pertama kalinya. Waktu penilaian dimulai pada Jum’at, 1 Februari 2013 sampai batas akhir kalkulasi Tgl. 20 Februari 2013. Bagi kamar yang mampu mengumpulkan jumlah juz terbanyak, itulah yang dinyatakan mendapatkan penghargaan.



“Kami sangat berharap semua pihak untuk mendukung kegiatan ini, sehingga nantinya kita semua bisa membudayakan mudarosah Al Qur’an sebagai kegiatan sehari-hari kita. Semoga dengan itu, hati kita senantiasa diberikan kelapangan lewat Cahaya Al Qur’an. Dan pondok kita benar-benar menjadi pondok yang bercahaya laksana namanya, An Nur. Bercahaya dan memberi cahaya. Amiin.” Lanjut Ustadzah Khusnia menutup sambutannya malam itu. (Anum Ln)

Post a Comment