Ads (728x90)

Pondok-ngrukem.net, 02/13. Pembangunan asrama baru di pondok pesantren An Nur merupakan salah satu keterdesakan akan  kebutuhan asrama santri, mengingat kian tahun jumlah santri pondok pesantren An Nur baik putra maupun putri kian bertambah banyak. Sedangkan ruangan kamar yang ada, tidak sebanding dengan jumlah santri baru yang telah masuk.

Sejak selesainya pembangunan gedung STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an) & Perpustakaan pada akhir tahun yang lalu oleh yayasan, pembangunan pesantren secara terus menerus diupayakan guna memberikan fasilitas  yang memadai bagi santri. Pada tahun ini pembangunan dilakukan secara menyeluruh hampir disetiap unit lembaga. Mulai dari asrama santri mahasiswa (komplek KH. Yasin Nawawi), UKS (Unit Kesehatan Santri), Gedung Madrasah Formal, maupun asrama santri putri di komplek Nyai. Hj. Umi Azizah dan komplek pondok pusat yang kini dilanjutkan dengan renovasi mushola putri lama (Gedung ‘77).

Berikut gambar gedung yang masih dalam proses pengerjaan:
Asrama Baru Pondok Pusat

Gedung Madrasah Aliyah
Unit Kesehatan Santri (UKS)
Gedung STIQ An Nur
Asrama Putri Komplek Nyai Hj. Umi Azizah
Asrama Mahasiswa Komplek KH. Yasin Nawawi

Tepatnya pada malam jum’at 7 februari kemarin, telah dilaksanakan peresmian asrama pondok pesantren An Nur putri  yang baru selesai dibangun sejak bulan Agustus tahun lalu.
Acara peresmian yang dibarengkan dengan kegiatan jam’iyah tersebut, disaksikan langsung oleh santri-santri putri yang begitu semangat melantunkan shalawat-shalawat sebagai pujian kepada Nabi Muhammad SAW.
Dalam sambutannya, Ibu Nyai H. Zumrotun berterima kasih kepada donatur-donatur dan seluruh pihak yang telah membantu terwujudnya asrama baru tersebut.   
 “Mudah-mudahan asrama baru ini dapat difungsikan sebagaimana mestinya, sehingga dapat mendukung seluruh kegiatan yang ada di pesantren.” Tandas beliau mengakhiri sambutannya. (M2A)

Post a Comment

  1. makin bnyak aja santrinya...mdah2an aku bsa kepndok lg sowan mbah yai...

    ReplyDelete