Ads (728x90)


AMALIAH BULAN SYA’BAN

Nabi Muhammad SAW, bersabda : Tahukah kamu sekalian, mengapa bulan ini dinamakan bulan sya’ban? Para sahabat menjawab, “Allah dan Rosul-nya yang lebih mengetahui. Beliau bersabda : karena di dalam bulan itu bercabanglah kebaikan yang banyak sekali” (Raudlatul Ulama)
Dalam kitab Zubdatul Wa’idhin juga diterangkan bahwa : Barang siapa mengagungkan bulan Sya’ban, bertaqwa kepada Allah, taat kepadanya serta menahan diri dari maksiat, maka Allah mengampuni segala dosa-dosanya dan menyelamatkan dalam satu tahun itu dari segala macam bencana dan dari bermacam-macam penyakit.
Nabi Muhammad SAW Bersabda : Barang siapa menghidupkan malam-malam hari raya dan nisfu Saya’ban (digunakan untuk beribadah) maka hatinya itu tidak akan mati disaat orang-orang telah mati hatinya. (Nazhatul Majalis, 128)
Adapun amalan-amalan Malam Nisfu Sya’ban adalah sebagai berikut :
Malam Nisfu Sya’ban (tanggal 15 Sya’ban) ba’da maghrib melakukan sholat Tasbih empat rokaat. Dan setelah itu membaca surat Yasin sebanyak 3 kali. Dengan niat yang pertama memohon panjang umur, ditetapkan iman dan taat kepada Allah SWT. Bacaan yang ke dua niat memohon dijauhkan dari bahaya dan bacaan yang ke tiga niat memohon diberikan rizki halal serta barokah.
Dan setelah selesai membaca surat Yasin 3 kali kemudian membaca do’a :



Post a Comment

  1. Ahlan wasahlan .........
    kepada seluruh pejuang d PP annur, semoga tetep semangat

    ReplyDelete