Ads (728x90)

{Karya: Must_ruroh & Halimah}
Sudah berapa tahunkah ?? Perjuangan seorang Bunda bangsa yang tidak mementingkan kepribadiannya, yang membuang jauh Apa itu namanya keningratan ? yang tidak mau terbelenggu dalam tatanan, yang mengkodratkan Beliau menjadi sosok wanita.
    Beliau menangis hatinya pun tersayat sampai beliau tidak kuasa menahan gejolak untuk mengeluarkan kaumnya dari belenggu yang  menyesakkan dada karena adanya adat istiadat, kultur, dan tradisi yang membuangnya dari dunia. Seperti ucapan  “Seorang wanita tidak perlu mengenyam pendidikan yang tinggi karena fitrahnya tetap berada di belakang (Dapur)”.                              Relakah kau, kaum hawa ??????!!!!
    Tersenyunlah dengan bangga Wahai Ibu Kartini.  Jerih payah yang kau lakukan, keringat yang kau cucurkan, semangat yang kau serukan tidak terbuang sia-sia karena sampai sekarang masih dirasakan oleh kaummu.
Bersyukurlah!!! Wahai kaum Hawa... sekarang pun kau masih merasakan perjuangan beliau, jangan kau nodai perjuangan beliau dengan keegoisanmu akan karier yang kau inginkan, jangan turuti hawa nafsumu yang ingin menafikan kaum adam. Jangan kau lupakan tugas kewajibanmu sebagai seorang IBU yang mendidik anak-anakmu, jangan kau telantarkan mereka karena mereka adalah amanah yang diberikan Sang Maha Pencipta sebagai pelengkap keharmonisan keluargamu.
Wahai kaum hawa, yakinlah akan cita-cita yang akan kau raih! Janganlah kau putus asa. Kobarkan semangat KARTINIMU di dadamu. Perjuangkanlah selalu kaummu sampai titik nadimu berhenti.
Gantunglah cita-citamu 5 cm di depan keningmu. JANGAN sampai menempel di keningmu. Pastikanlah tetap menggantung 5 cm di depan keningmu Agar kedua penglihatanmu dapat memandangnya, sehingga keinginan itu tetap ada 5cm di depan keningmu sampai apa yang kau inginkan tercapai.  (5 cm karya Donny Dirgantoro )



Post a Comment