Ads (728x90)

SEWON (KR) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Harlah ke-34 dan Wisuda TPQ ke-12, Pondok Pesantren An Nur menggelar Festival Santri Sholeh (FSS) di Ngrukem Pendowoharjo Sewon Bantul Yogyakarta, Minggu, (6/2).
Selain itu, juga akan diadakan juga akan digelar karnaval dan Pentas seni santri TPQ Al Ma’had An Nur. Sedangkan puncak acara akan digelar wisuda dab pengajian, Senin, (7/2) malam.
Hal itu dikatakan Ketua Panitia Muhammad Anshori, S.Th.I didampingi Wakil Ketua Masfufah, Sekretaris Insanul Anwar, Seksi Acara Muhammad Taufiq dan Nailatul Husnaketika silaturrahim ke Redaksi KR, Jum’at (4/2). Mereka diterima Wakil Pimpinan Redaksi KR, DRs. Ahmad Luthfie MA.
Kegiatan dengan tema “Meningkatkan Semangat Qur’ani Generasi Muda Sejak Dini”, menurut Anshori, untuk FSS panitia menargetkan akan diiuti santri TPQ se-Kecamatan Sewon. Kemudian akan dilanjutkan dengan karnaval santri TPQ yang diikuti 200 peserta dan dilanjutkan dengan pentas seni santri TPQ Al Ma’had An Nur serta pada malam harinya digelar Maulid Simthudduror Jam’iyyah Dhiyaunnur bersama para habaib se-Yogyakarta.
Sedangkan puncak kegiatan akan digelar wisuda santri TPQ Al Ma’had An Nur yang terdiri dari 16 santri khatam 30 Juz Binnadzri dan 30 santri khatam Juz Amma. Pada kesempatan tersebut juga akan digelar Pengajian yang disampaikan oleh KH Maghfur Sarmadi Pengasuh Ponpes Al-Huda Petak Susukan Semarang Jawa Tengah.
Menurut Anshori, Tujuan digelarnya berbagai kegiatan ini untuk meningkatkan semangat belajar Al-Qur’an sejak dini, serta sebagi wahana silaturrahim antar ummat Islam. (KR, Sabtu (5/2/11).

Post a Comment