Ads (728x90)



Sang Da'i berpidato
melantunkan Sholawat
Jam’iyah begitulah kira-kira santri annur menyebut kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap malam jum’at ba’da sholat Isya’ . jam’iyah adalah kegiatan dimana santri diasah baik itu mental keberanian, olah vocal, kekompakan,  hingga berorasi bak politisi negri ini. Malam jum’at kali ini  yang bertugas adalah Komplek Assalam yang  terdiri dari siswa Madrasah Tsanawiyah. Kegiatan dibuka oleh  sdr. Nurul Latif Sebagai pembawa acara (MC), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh sdr. Nurcholis, sedangkan pembacaan Maulid Al Barzanji dipimpin oleh beberapa santri pilihan dari komplek Assalam.
Pada kesempatan ini tampil pula da’i cilik yaitu sdr. “Muhammad Ardiana Nurmawan” menyampaikan dalam pidatonya untuk selalu meng-istiqomahkan sholat berjama’ah dia juga membacakan  sebuah hadits Dari Abdullah bin Umar ra. bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Shalat berjamaah lebih utama dari shalat sendirian dengan 27 derajat.” (HR Muttafaq ‘alaihi)
Dia juga menjelaskan bahwa zaman sekarang ini manusia berlomba-lomba membangun Masjid akan tetapi tidak diimbangi dengan berlomba-lomba untuk memakmurkan Masjid, salah satunya dengan sholat berjama’ah. Alhasil sekarang banyak masjid-masjid megah-mewah tapi sayang seribu sayang yang jama’ah hanya beberapa shof saja, Wallahu’alam.
Jam’iyah berakhir kurang lebih pukul 21.00 wib setelah pengumuman-pengumuman dari pengurus PP annur putra.

Post a Comment